Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendesa PDTT) meluncurkan portal penemuan desa dalam rangka mendokumentasikan beragam wangsit dan inovasi yang lahir dan dipraktikan oleh desa dan kawasan tertinggal di seluruh Indonesia.
Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi  Cara Berbagi Pengalaman Cerdas Desamu Melalui Portal Inovasi Desa
Melalui portal inovasi desa, setiap desa dapat menyebarkan beragam praktik cerdas yang dimiliki setiap desa dengan cara mengupload fhoto-fhotonya melalui situs tersebut.

Praktik cerdas yaitu aktivitas yang dilakukan gotong royong dan berhasil menjajawab tantangan pembangunan di sekitar kita. Sebuah praktik cerdas mempunyai kriteria inovasi, berdampak nyata, partisipatif, berkelanjutan, akuntabel, dan berpihak pada masyarakat marjinal, miskin dan pro gender.

Kegiatan-aktivitas cerdas desa yang mampu dibagikan melalui portal penemuan desa, mirip aktivitas bidang wirausaha desa, wisata desa, produk unggulan desa, seni budaya, sumberdaya insan, layanan sosial dasar, infrastruktur desa, dan teknologi sempurna guna baik yang dibiayai dengan dana desa, swadaya masyarakat maupun yang dipraktetkan oleh masyarakat desa.

Adapun cara membuatkan praktik cerdas yang dimiliki oleh desa melalui portal inovasi desa sangat gampang. Buka situs inovasidesa.kemendesa.go.id  dan pilih menu Daftar dan isilah setiap kolom secara lengkap, lalu klik Daftar.

Jika pendaftaran berasil. Anda akan menerima pemberitahuan melalui Gmail atau email lain yang digunakan dikala Anda mendaftar. Thank you for signing up! You accounts is now actif. Login to our site.

Demikian cara menyebarkan pengalaman cerdas desamu melalui portal inovasi desa. Semoga bermanfaat.
Diberdayakan oleh Blogger.
 
Top